Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat

Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat
Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat

Jerawat memang merupakan hal yang sudah umum. Sebagian orang bahkan menganggap jerawat sebagai bagian dari proses alami yang ada pada tubuh manusia dan kemudian mengabaikan jerawat. Tetapi Anda perlu berhenti bersikap tidak peduli mulai dari sekarang. Para peneliti telah mengemukakan ternyata ada kanker kulit yang gejala timbulnya menyerupai bentuk jerawat.

Jerawat akan hilang dalam beberapa hari, berbeda dengan kanker kulit. Untuk membedakan antara jerawat dan kanker kulit, anda perlu mengenali ciri-ciri kanker kulit tersebut.

Perbedaan Kanker Kulit dan Jerawat

Berikut 4 ciri-ciri yang dapat anda perhatikan:

1. Bentuk benjolan

Jika Anda mendapati benjolan seperti jerawat pada wajah Anda yang berbentuk kurang simetris dengan bagian kiri dan kanan yang berbeda, bisa jadi itu merupakan kanker kulit. Pada kanker kulit, bentuk benjolan seringkali berubah-ubah bentuk. Diameter benjolan pun terlihat tidak wajar dan berbeda pada jerawat pada umumnya.

2. Warna benjolan

Pada benjolan kanker kulit biasanya memiliki warna yang bergradasi atau tidak rata. Terdapat perbedaan warna antara bagian pinggir benjolan dengan bagian tengahnya. salah satu warna yang kadang muncul pada kanker kulit adalah cokelat muda namun hanya pada bagian pinggirnya. Sedangkan pada bagian tengah benjolan cenderung berwarna gelap.

3. Tekstur

Jika Anda raba, akan terdapat perbedaan antara jerawat dengan benjolan kanker kulit. Pada jerawat tekstur cenderung halus. Sedangkan pada benjolan kanker kulit permukaannya cenderung kasar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*